Sejarah Erci

Ertiga Club Indonesia (ERCI)

Bermula dari sebuah forum dunia maya, asal mula komunitas ini terbentuk. Bertepatan dengan dimulainya PT. SIS membuka informasi mengenai pemesanan Suzuki Ertiga pada bulan Februari 2012. Beberapa calon pemilik Suzuki Ertiga akhirnya aktif di sebuah room chat berbasis partychapp. Komunikasi tersebut berlanjut dengan dibuatnya sebuah milis, forum, dan Group di Facebook.

Kopdar perdana ERCI dilakukan di Parkir Bumi Perkemahan Cibubur pada 6 April 2012, kemudian pada tanggal 12 Mei 2012, Ertiga Club Indonesia mendeklarasikan diri bertepatan dengan acara Tumplek Blek Otomotif di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Anggota ERCI tersebar di beberapa kota dengan jumlah total sampai dengan awal 2015 sebanyak 2380 member dan diwakili oleh 35 Chapter seluruh Indonesia. Seiring dengan berkembangnya waktu kami pun diakui sebagai Club Resmi PT Suzuki Indomobil Sales. Dengan Terjalinnya hubungan resmi ini maka semua member dapat merasakan benefit di seluruh jaringan Bengkel Resmi Suzuki seperti Jaringan SBT, Jaringan RMK, dan Bengkel Resmi Lokal.

Support yang diberikan berupa Diskon untuk Jasa, SGA, SGO, SGP, Coaching Clinic, After sales services dan support lainnya dalam menunjang kebutuhan member Ertiga Club Indonesia

Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Palembang

Dengan terbentuknya ERCI dan pembentukan pengurus pusat, maka Palembang telah menempatkan perwakilan nya dalam cikal bakal lahirnya ERCI Chapter Palembang, yaitu Om Febriandi Agus (Erci-0051). Ketika itu pengguna Ertiga di palembang masih sedikit, sehingga belum bisa dibentuk sebuah Chapter.

Berawal dari situs www.ertigaclubindonesia.com terjalinlah komunikasi antar pengguna ertiga yang berdomisili di Palembang, diantaranya Om Indra Irawan (Erci-0081), Om Erdy Viktor (Erci-0048), Ali Imron (Erci-0197), Om Taufik Hidayat (Erci-119) dan Om Pupu (Erci-0072), bahkan sebagian masih belum menerima unit mobil karena masih inden. Kemudian bergabung belakangan Om Heru (Erci-0677), dan Om Arie (Erci-0042).

Hasil dari komunikasi itu belum bisa menghasilkan terbentuknya Chapter Palembang, dikarenakan jumlah anggota yang belum mencapai kuota terbentuknya sebuah Chapter yaitu 10 mobil, namun hasil komunikasi inilah cikal bakal terbentuknya Chapter palembang, karena setelah itu beberapa anggota lain turut bergabung, dan membicarakan akan melakukan kopdar untuk pembentukan Chapter dan pengurus.

Salah satu visi & misi ERCI WKG

Visi WKG :

  1. Menghangatkan/ mempererat tali silaturahmi antar member dari sahabat menjadi saudara.
  2. Menjadikan komunitas WKG yangg berkembang & berprestasi & mandiri.

Misinya :
1. Mengangkat & mengharumkan nama ERCI WKG baik di daerah maupun di pusat.
2. Menjadikan ERCI WKG Partnership dengan pihak Perusahaan.