Lampung –  Sedikit berbeda tahun ini, ERCI Palembang melakukan touring akhir tahun di Pulau Sumatera. Lampung tetap menjadi destinasi wisata favorit bagi kami dikarenakan liburan low budget jika berangkat dari kota Palembang. Jika dihitung-hitung , memakai konsumsi BBM pertalite dengan rate 400k untuk singgah disana.

Pagi itu, tanggal 21 Desember WKGer telah berkumpul rapi di depan Tol Palindra. Peserta touring kali ini berjumlah 14 kendaraan Ertiga, yang merupakan gabungan dari palembang , Prabumulih dan Baturaja.  Start di pukul 6.00 , ERTIGA meluncur di jalan tol Palindra, dengan kecepatan 60 – 80 km/h sehingga tiba dI Baturaja pukul 11.00

Setelah sholat jumat, WKGer berangkat ke hotel Mandarin. Hotel ini dipilih karena letaknya yang berdekatan dengan Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Sengaja tahun ini, karena ERCI Palembang ingin lebih peduli dengan kelestarian gajah sumatera.

Dengan Kaos nuansa Ungu, WKGer berangkat ke TNWK yang berjumlah 14 KR. Diawali dengan pengenalan gajah, rumah sakit gajah, sampai sesi terakhir yaitu Atraksi Gajah. Gajah termasuk hewan pintar yang harus di lindungi , yang lama kelamaan sudah mulai punah kalo kita tidak ikut memeliharanya.

Tidak hanya TNWK , ERCI WKG berencana untuk singgah di pantai sari ringgung. Namun sayangnya , Lampung saat ini masih siaga Bencana Tsunami. Sehingga untuk bermain pantai , harus diurungkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Lembah hijau menjadi opsi pilihan untuk mengajak ERCI kids bermain air, untuk menjawab kekecewaan bermain air di pantai.

Selain itu , tidak puas rasanya untuk tidak singgah di Puncak Mas Lampung ( destinasi spot foto paling hitz sekarang versi instragram ). Bertermpat di dataran yang cukup tinggi, semua kendaraan langkah perlahan untuk singgah disini. Uniknya di sini, banyak spot foto dengan menaiki pohon yang tinggi , dan tempatnya sangat aman untuk disinggahi.

Salam touring , nantikan kami di kota2 berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here