FAMILY TOURING ERCI CHAPTER PALEMBANG IN BANGKA ISLAND
31 Desember 2016 – 03 Januari 2017

Sejak tahun 2014 , Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Palembang WKG (Wong Kito Galo) telah mulai melakukan touring , dan kali ini di akhir tahun 2016 ERCI Palembang WKG melakukan touring untuk kali pertama menyebrangi ke pulau yang terdekat yaitu Bangka , dengan kegiatan bertema “Hunt For Treasure in Bangka Island”.

21 KR plus 1 KR dari pihak suzuki yaitu servis car ikut mengiringi selama perjalanan touring Erci Palembang WKG di bangka , kami mengucapkan terima kasih pada pihak NSCB Suzuki Kamboja Palembang bersedia memberikan sponsor bantuan servis car apabila takut terjadi kendala selama diperjalanan , tetapi syukur alhamdulillah perjalanan aman lancar tanpa terjadi kendala. Jarak tempuh yang dicapai 176 KM (352 KM PP) – belum termasuk via kapal. Rangkaian dibagi menjadi Tim Alfa dan Tim Bravo. Perangkat Touring , Road Captain Tim Alfa oleh Om Amy id 2756 Tim Bravo Om Afrianto id 1611 , Sweeper Tim Alfa oleh Om Yudi id 1617 dan Tim Bravo oleh Om Arie id 3360, Documentasi Om Fatah id 1613 dan Nte Anita id 1601 , Officer Safety Service Car Om Junaidi 0975 , Medic Car Nte Roy id 1690.

30 Desember 2016 , ERCI Palembang WKG mulai tikum di rumah Ketua Chapter (ketchap) om yudi , kemudian berangkat melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api pukul 16.00 wib . Pukul 17.30 wib tiba di pelabuhan , namun ternyata ini diluar prediksi ERCI WKG sehingga tidak dapat menyebrang pada malam itu , karena pelabuhan sangat ramai untuk antri menyebrang , sehingga kami harus bermalam di pelabuhan dan baru dapat menyebrang pukul 04.00 wib tanggal 31 Desember 2016. ERCI WKG tetap semangat untuk dapat touring dan berkunjung ke pulau Bangka bertemu dengan ERCI BABEL CHAPTER.

31 Desember 2016 , Pukul 09.00 wib. ERCI WKG tiba di pelabuhan Mentok Bangka, disana telah disambut oleh Erci BABEL CHAPTER , kemudian mengajak kami mampir ke Pantai Batu Rakit , untuk beristirahat sebentar disana dan selanjutnya kami melanjutkan perjalanan lagi menuju ke Pangkal Pinang untuk menginap di Hotel Bangka City. Perjalanan memang cukup jauh walau jarang terjadi kemacetan tetapi jalanannya aspal dan bagus. Sekitar pukul 16.00 wib , kami tiba di Hotel Bangka City untuk beristirahat untuk melanjutkan kegiatan nanti malam. Dan malamnya merupakan pergantian akhir tahun ERCI WKG dan ERCI BABEL Chapter acara berkumpul bersama dan diselingi tukar cindera mata dan doorprize antar chapter di Hotel Bangka City.

1 Januari 2017 , di awal tahun yang baru ERCI WKG berada di Pulau Bangka dengan pagi diawali melakukan kegiatan KopdaRaga Senam dengan instuktur Nte Anita. Setelah senam dilanjutkan sarapan dan bersiap untuk melakukan kegiatan selanjutnya BakSos di Pantai Tikus Emas. Perjalanan dimulai pukul 08.30 wib menuju Pantai Tikus Emas melewati jalan yang jauh dari kata kemacetan , dan saat akan memasuki lokasi disambut oleh view exotic dari pantai Tikus Emas . Setibanya disana sudah siap mengambil tempat untuk melakukan Baksos dengan melakukan kegiatan membersihkan sampah dan memberikan tempat sampah untuk sekitar pantai yang diterima langsung oleh Bang Pujo selaku pengelola Pantai Tikus Emas. Tidak cukup itu saja , disini mengadakan lomba khusus ERCI KIDS. Setelah dari Pantai Tikus Emas , melanjutkan perjalanan ke Pantai Tongaci, tetapi sangat disayangkan karena diluar prediksi kami ternayata jalur akses masuk kesana sangat padat, maka ke pantai tongaci dibatalkan dan dialihkan ke kegiatan selanjutnya ke Pantai Rembesan dan terakhir ke Masjid Nurul Iman Kel. Bacang disana melakukan kegiatan BakSos juga.

2 Januari 2017 , pukul 8.30 wib. ERCI WKG dan ERCI BABEL Chapter kegiatan pertama tiba di Jembatan Emas. Jembatan Emas ini merupakan jembatan buka tutup kapal industri serta untuk penghubung kota Pangkal Pinang dan Kab Bangka. Dari sana melanjutkan perjalanan ke BBG yaitu Bangka Botanica Garden tempat agrowisata favorite yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota serta merupakan area hijau terluas dan masih serba alami termasuk jalur akses jalannya yang masih asli tanah tanpa cor atau aspal, pada saat masuk pun sudah banyak tanaman dan pohon yang rindang seperti pohon cemara serta hewan ternak seperti sapi , karena disini kita bisa langsung meminum air susu sapi asli olahan yang sudah siap untuk dimium. Disini ERCI WKG dan ERCI BABEL Chapter mengadakan penyerahan Cinderamata dan BakSos penyerahan tempat sampah diterima oleh Bang Refly. Tidak hanya itu, all member juga ada yang ikut lomba bongkar pasang ban mobil, kemudian pemberian hadian bagi para pemenang member dan ERCI KIDS, selanjutnya ditutup kegiatan dengan meminum susu asli hasil olahan dari sapi di BBG. Perjalanan pun dilanjutkan menuju Jagorawi Motor untuk memperkenalkan tempat dealer Suzuki serta penyerahan cinderamata dari ERCI WKG. Dan terakhir dilanjutkan perjalanan menuju Pantai Parai yang merupakan icon exotic pantai yang terkenal di Pulau Bangka, disana merupakan lokasi penutup sebelum melanjutkan pulang ke pelabuhan Mentok dan Palembang ERCI WKG touring di Pulau Bangka.

Malamnya setelah dari istirahat dan bersiap melanjutkan perjalanan pukul 20.00 wib ERCI WKG menuju Pelabuhan Mentok. Pukul 23.10 wib setiba nya di pelabuhan kami pun masih harus bermalam di pelabuhan Mentok, karena terkendala ramainya kendaraan yang akan menyebrang dan terbatasnya kapal di pelabuhan.
3 Januari 2017, pukul 13.00 ERCI WKG baru dapat menyebrang dengan kapal menuju pelabuhan tanjung api api . Pukul 17.00 ERCI WKG tiba di pelabuhan tanjung api api , dan melanjutkan perjalanan ke palembang dan pulang kerumah masing-masing dengan selamat.

Sebelum perpisahan ada kesan dari pihak ERCI BABEL CHAPTER, mengucapkan kami mohon maaf pada masyarakat Bangka bila selama kegiatan yang diadakan di Pulau Bangka menganggu kenyamanan berkendara saat berpapasan dengan rangkaian konvoi serta apabila masih banyak kekurangan dari kami mohon maaf. Terima kasih telah berada dan menjadikan BaBel sebagai destinasi Touring ERCI WKG. Dari Ketua ERCI WKG, Om Yudi untuk ERCI BABEL CHAPTER yaitu mantapp banget , yudi tdak dapatt menguraikan dalam kata-kata ,, karna ERCI BABEL CHAPTER baik pelayanan, penemanan semua mantap om untuk masyarakat bangka , karna kebanyakan tetangga yudi orang bangka jd yudi merasa lebih nyaman om , seperti berasa di rumah sendiri. Untuk keindahannya , keindahan pulau bangka tiada dua om ,, setiap pulau memiliki ciri khas tersendiri , tapi indah dan takkan terlupakan untuk pulau nya . Kami juga mohon maaf bila selama kegiatan yang diadakan di Pulau Bangka menganggu kenyamanan berkendara saat berpapasan dengan rangkaian konvoi masyarakat Bangka. Terimakasih buat masyarakat Bangka, Jagorawi Motor, Ditlantas Polda Babel, Hotel Bangka City, Jus Jimbronx, Citilink, Pantai Tikus Emas, BBG, Pantai Parai, Disbudparpora Bangka Tengah. Spesial buat member ERCI BABEL CHAPTER

“Semoga Kita Solid Selalu”

“ERCI Bukan Hanya Sebuah Club Atau Komunitas Tapi
ERCI Adalah Sebuah Keluarga”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here