ERCI Chapter Palembang Touring Kopdarisan Ke Jambi

0
957

ERCI Chapter Palembang Touring Kopdarisan Ke Jambi

Salah satu acara rutin ERCI Chapter Palembang adalah kopdarisan, kopdar wajib bagi member dan arisan bagi moms ERCI nya. Untuk bulan lalu yang mendapat arisan adalah Om Daniel (ERCI 1881). Kemudian telah disepakati bahwa bulan ini Agustus, kopdarisan akan dilaksanakan di Rumah Om Danil di Jambi, tanggal 27 Agustus 2016.

Karena jarak yang lumayan jauh, kurang lebih 280 km, maka perlu lah diatur rencana untuk pelaksanaan touring ke Jambi dalam rangka kopdarisan nantinya. Untuk pelaksanaan kali ini Om Faisal (ERCI 2956) berinisiatif mengatur segala sesuatunya, tentu dibantu dengan member lainnya. Mendekati hari H, member yang bisa ikut touring sebanyak 14 member, dengan 12 kendaraan. Tentunya bersama keluarga, karena ERCI adalah club yang mengutamakan kebersamaan dengan keluarga.

Saat pelaksanaan ditentukanlah sebagai Captain Road Om Faisal, Om Arie (ERCI 3360) sebagai Road Marshall, Om Rico (ERCI 2959) sebagai Safety Car, dan Om Yudi (ERCI 1617) sebagai Sweeper. Tikum ditentukan di SPBU depan RS Ernaldi Bahar, dekat terminal Alang-Alang Lebar. Diperkirakan berangkat jam 09:00. Setelah semua kumpul, briefing dimulai oleh Om Yudi, mengingatkan kembali cara-cara konvoi dan touring, tugas masing-masing, dan pentingnya berkendara secara safety

Tikum yang berubah menjadi di Terminal Alang-alang Lebar

Briefing dari Om Ketchap

Konvoi bergerak menuju Jambi jam 10, molor 1 jam dari rencana semula. Kemudian masuk perkantoran Banyuasin guna menjemput Om Abu (ERCI 1690) yang sudah standby menunggu rombongan. Istirahat sejenak konvoi melanjutkan perjalanan menuju Jambi. Perjalanan pagi itu lancar adanya. Dengan adanya komunikasi HT (handy Talkie) disetiap mobil, member bisa lebih cepat mendahului kendaraan lain karena jalur di depan menjadi diketahui oleh setiap member, berdasarkan informasi dari Road Captain dan member sesudahnya. Konvoi Ertiga berhenti di RM Hikmah Fajar yang terletak di Sei Lilin Muba guna makan siang.

Istirahat di RM Hikmah Fajar

Istirahat di RM Hikmah Fajar

Setelahnya Rehat sejenak di RM Hikmah Fajar, Konvoi kembali bergerak. Kali ini menuju pemberhentian selanjutnya yaitu rumah Om Yogi (ERCI 1610) di Bayung Lincir, dimana beliau berkenan untuk rumahnya dijadikan tempat singgah dan istirahat sejenak untuk rombongan ERCI Palembang. Disamping itu beliau dan istri juga akan ikut konvoi menuju Jambi.

Istirahat di rumah om Yogi, Rombongan disuguhi Es sirup dan Tekwan yang maknyuss. Setelah istirahat sejenak Rombongan langsung kembali bergerak menuju titik point terakhir yaitu Jambi

Akhirnya sekitar jam 16:00 rombongan telah sampai di jambi , tepatnya di tikum SPBU Pal 10, guna bersama rombongan klub mobil dari jambi yang dikomandoi Om Edo, sebagai penasihat dari Innoucent (Klub mobil tertua ke dua di Jambi).

Foto Bersama

Foto Bersama

Selain Om Edo dan teman-temannya, rombongan Touring juga disambut oleh Om Daniel dan Om Budi Prayitno (sesepuh ERCI Jambi, ERCI 0927), dan teman-teman ERCI Jambi. Untuk selanjutnya melakukan konvoi dalam kota menyusuri jalan-jalan protokol kota Jambi dan kemudian melakukan sesi foto bersama dengan klub mobil yang ada di Jambi. Foto bersama dilakukan di dalam komplek perumahan Citra Raya City.

Setelah sesi foto, rombongan dengan Captain road Om Edo menuju Hotel Harisman Residence tempat Rombongan menginap. Malamnya rombongan akan menuju rumah Om Daniel guna acara kopdarisan.

Acara Kopdarisan di Rumah Om Daniel berlangsung lancar dan meriah, dibawah tenda om-om gaul mengundi door price, yang mana sebelumnya kartu ID member dikumpulkan dan di ambil oleh Moms ERCI untuk mendapatkan door price. Door Price utama berupa Dispenser didapat oleh Om Rico yang nama bekennya menjadi Om Uus , karena beliau sangat mirip dengan salah satu peserta Stand Up komedi Uus.

Arisan dan makan malam di kediaman Om Daniel

Om Yudi selaku Ketua Chapter juga membagikan ID member dan stiker registered kepada member yang sudah registrasi ulang. Beliau juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya, bahwa touring ke Jambi juga sebagai promosi bagi pengguna Ertiga di Jambi bahwa Ertiga Handal dan nyaman di gunakan untuk Touring luar kota, dan menarik pengguna Ertiga agar mau masuk menjadi bagian dari keluarga ERCI. ERCI Jambi belum bisa menjadi sebuah  Chapter, karena jumlah anggotanya yang belum memenuhi syarat sebagai Chapter. Semoga dengan adanya touring ini, member ERCI Jambi bertambah.

Diskusi Om-om keren

Acara Kopdarisan selesai sekitar jam 23:00, rombongan kembali ke hotel. Setelahnya beberapa member gaul, ikut Om Edo menikmati suasana malam di kota Jambi, untuk sekedar ngobrol, minum bandrek dan ngopi, disalah satu pusat keramaian di kota Jambi.

Pagi harinya Minggu 28 Agustus 2016, Rombongan berencana kembali ke Palembang, sebelumnya dengan di antar oleh member ERCI Jambi yaitu Om Budi, Om Jaspri (ERCI 1392) dan Om Ari, rombongan menyempatkan mampir untuk melihat ikon jembatan Kota Jambi yaitu Jembatan penyeberangan Gentala Arasy. Jembatan Gentala Arasy adalah jembatan penyeberangan khusus pejalan kaki sepanjang 503 meter diatas Sungai Batang Hari yang diresmikan Bapak Wapres Yusuf Kalla 28 Maret 2015.

Karena terbatasnya waktu rombongan tidak sempat naik dan mencoba berjalan dijembatan, tapi rombongan menyempatkan berfoto disisi bawah jembatan.

Foto di bawah Jembatan Gentala Arasy

Setelah puas berfoto, rombongan pamit dan mengucapkan terima kasih kepada Om Budi dan teman-temannya yang telah menerima dan menemani keluarga besar ERCI Chapter Palembang dengan baik. Selanjutnya Rombongan meneruskan perjalanan menuju Palembang

Jalan yang lumayan lengan dan mulus membuat rombongan sampai di Palembang jam 16:00 tanpa kendala yang berarti, untuk kemudian berkumpul di kediaman om Faisal untuk briefing terakhir sebelum kembali ke rumah masing-masing. Briefing ditutup dengan doa oleh Om Fatah, Rombongan ERCI Chapter Palembang telah sampai dengan selamat kembali ke Palembang.

Bahkan dalam perjalanan pulang setelah dari rumah Om Faisal, beberapa member masih menyempatkan kopdar di rumah Om Yudi. Begitu kompaknya ERCI WKG, semoga semakin solid dan semakin maju dan menjadi salah satu klub mobil yang diperhitungkan di Palembang, “Don’t Worry Be ERCI”, “Kita bukan hanya sekedar teman,,tapi kita adalah keluarga,,,karena kita adalaaaaahhhhh ERCI…
ERCI Palembang………..YESSSSSSSSSSS!!!!”

Doa penutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here